Selasa, 27 September 2016

Bupati Purwakarta Beri Dukungan Penuh Pendirian Baitul Qur'an Cirata



TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Pesantren Baitul Qur'an Cirata - Kabupaten Purwakarta bersilaturahmi dengan Pemda Purwakarta di rumah dinas Bupati Purwakarta, Dedy Mulyadi, beberapa waktu lalu.

Bupati yang biasa disapa akrab Kang Dedy itu memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pembangunan Pesantren Baitul Qur'an di wilayahnya serta menyampaikan dukungan terhadap peran positif Baitul Qur'an dalam membangun wilayah tersebut.


Kang Dedi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Purwakarta senantiasa memperhatikan sekolah-sekolah berbasis keagamaan terutama yang mengembangkan Alquran.

“Saya amat mendukung pembangunan serta program Baitul Quran ini, karena basicnya adalah AlQur'an. Tentunya hal ini perlu disambut dengan baik. ” katanya.

Kang Dedy Mulyadi menambahkan, bahwa keberadaan pesantren dapat menangkal pengaruh negatif yang ada di masyarakat. Di pesantren, kata Dedy , tidak hanya mengajarkan mengenai pendidikan formal saja, namun juga pendalaman pengetahuan agama.

Keseriusan Kang Dedi juga ditunjukkan dengan arahan kepada Dinas Pendidikan agar ada MOU kerjasama pengajaran Alquran dan Bahasa Inggris kepada anak usia sekolah yang akan di ajarkan oleh Baitul Qur'an Cirata.

Nantinya diharapkan anak-anak memanfaatkan waktu diluar jam sekolahnya dengan positif dan efisien hingga mereka mahir dalam Al-Qur’an serta pandai berbahasa Inggris.

“Keberlanjutan sekolah-sekolah agama di Purwakarta perlu terus diperhatikan, jangan sampai tidak diminati oleh masyarakat, ” katanya.

Sedangkan Pembina Baitul Qur'an Cirata KH DR Muslih Abdul Karim, MA mengucapkan terima atas dukungan dan bantuan yang diberikan pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan kepada Baitul Qur'an ” katanya.

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan tersebut, dihadiri oleh DR Muslih Abdul Karim MA sebagai, Pembina Baitul Qur'an, Yasin Lc (Ketua Yayasan) Hasbi NM Lc (Wakil Ketua Yayasan), Habib Hassan tokoh setempat dan Jajaran Dinas Pendidikan Pemkab Purwakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

Peta Lokasi

Alamat:

Karoya, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41165, Indonesia

Total Tayangan Halaman

Copyright © Baitul Quran Cirata Published By Asylumian Text

Design by Anders Noren | Edited by Fauzi Ahmad